Yamaha merilis V-ixion R, Simak ulasannya - OTO SALES JAKARTA
Digital Marketing Agency
Paket gold

Yamaha merilis V-ixion R, Simak ulasannya

Yamaha V-ixion R - Beberapa unit V-Ixion R telah hadir di berbagai kota besar Indonesia seperti Makassar, Medan, hingga Kalimantan. Ternyata kehadirannya pun membuat para penggemar motor sport bingung karena jeroan V-Ixion R tidak jauh berbeda dengan R15.

"Iya, banyak juga beberapa konsumen belum tahu dan bingung ini R15 kok harganya berbeda. Padahal ini tuh V-Ixion R," kata GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin.

Pada saat yang sama, Abidin juga tidak menampik bahwa sekilas V-Ixion R mirip dengan R15. Oleh karena itu, untuk melihat perbedaan kedua motor tesebut pihaknya menyarankan agar dilakukan test drive terlebih dahulu.

Yamaha Vixion R Jakarta


"Memang sekilas mirip R15 sih tapi kalau sudah test drive, baru deh kelihatan bedanya. Beberapa dari mereka yang sudah test drive banyak yang bilang beda. Memang sih penetrasi V-Ixion R ini harus lakukan test drive terlebih dahulu," tuturnya.

"Tapi saat ini unit test drive di main diler kita masih sedikit dan terbatas. Karena saat ini kita sedang fokus ke delivery unitnya dulu. Setelah itu semua selesai, baru bisa kita lihat penjualannya seperti apa," tambah Abidin.

V-Ixion R ini menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA, sebuah teknologi yang sama seperti Yamaha R15 baru, NMAX atau AEROX 155. Mesin V-Ixion R juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur itu juga disematkan pada All New R15.

Kestabilan motor juga ditunjang dengan roda dan bannya. V-Ixion R ini memiliki tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P) serta ditunjang desain pelek baru yang membuat tampilannya semakin sporty.

Bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion. Sebab, V-Ixion R ini menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek yang membuat tampilan motor ini kian sporty.

Pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger. All New Vixion R tersedia dalam tiga pilihan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White

PERBEDAAN YAMAHA V-IXION DAN V-IXION R

Yamaha V-Ixion bakal ada dua versi yaitu V-Ixion (standar) dan V-Ixion R. Perbedaan paling kentara pada kedua motor itu adalah dari segi penggunaan mesinnya.

Ridwan Arifin dari Service Department - Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, V-Ixion R menggunakan basis mesin yang sama seperti All New R15. Mesin 155 cc itu sudah dibekali teknologi VVA yang diklaim memberikan tenaga lebih besar, tapi tetap irit.

"Untuk engine base-nya menggunakan All New R15 dengan mesin 155 VVA dan menggunakan assist & slipper clutch. Untuk power dan torsi V-Ixion R sama seperti R15," kata Ridwan.

Yamaha Vixion R Jakarta

V-Ixion menggunakan mesin SOHC empat tak berpendingin cairan 149.8 cc dengan tenaga maksimal 12.2 kW/8.500 rpm dan torsi maksimal 14.5 Nm/7.500 rpm. Sementara V-Ixion R pakai mesin SOHC empat tak berpendingin cairan 155.1 cc bertenaga maksimal 14.2 kW/10.000 rpm dan torsi maksimal 14.7 Nm/8.500 rpm.

Secara desain, kata Ridwan, V-Ixion dan V-Ixion R terlihat mirip. Keduanya sudah menggunakan lampu depan dan belakang LED, serta spidometer digital yang sama seperti all new R15.

V-Ixion ditawarkan dengan pilihan warna Red Black, Matte Silver dan Matte Black. Sedangkan V-Ixion R hadir dengan warna Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

"V-Ixion R sudah menggunakan aluminium rear arm," kata Ridwan.

Perbedaan lainnya ada pada ukuran ban. V-Ixion menggunakan ban 120/70-17M/C 58P, sementara V-Ixion R pakai ban 130/70-17M/C 62P.

Secara dimensi panjang, lebar dan tinggi V-Ixion dan V-Ixion R hampir sama. Bedanya ada di jarak sumbu roda (wheelbase), di mana V-Ixion punya wheelbase 1.295 mm dan V-Ixion R 1.320 mm.

Sumber : DetikOto

No comments:

Post a Comment

Paket Super Premium